Sejuta Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Minyak kepala merupakan minyak yang berasal dari sari kepala yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kehidupan manusia. Minyak kelapa memiliki manfaat dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dengan memanfaatkan minyak kelapa kita dapat melakukan perawatan kecantikan sekaligus obat tradisional dari berbagai penyakit. Minyak kelapa tidak memiliki efek samping karena memang tak mengandung bahan kimia berbahaya. Namun meskipun demikian, anda juga disarankan untuk menggunakan secukupnya saja dan jangan berlebihan.

Penelitian menyebutkan jika asupan minyak kelapa dapat membantu  tubuh kita meningkatkan resistensi terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit. Minyak kelapa juga mempengaruhi hormon positif terhadap tiroid yang mengontrol kadar gula darah.


Ada banyak sekali manfaat yang kita daapatkan dari minyak kelapa. Berikut beberapa manfaat minyak kelapa.

Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan

1. Membunuh bakteri

Kandungan minyak kelapa murni atau yang dikenal dengan VCO mengandung senyawa asam kaprilat, yaitu senyawa yang dapat membunuh bakteri jahat di dalam tubuh manusia.

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

Minyak kelapa mengandung serangkain minyak jenuh berantai yang mana akan bermanfaat untuk memperlancar dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Dengan sistem metabolisme yang lancar maka tubuh akan menjadi sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

3. Melancarkan pencernaan

Mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur akan menyehatkan sistem penceranaan. Penceraan akan menjadi lancar karena mineral, asam amino dan vitamin yang terdapat pada minyak kelapa mampu membubuh bakteri. Jika anda memiliki masalah pada sistem pencernaan, minyak kelapa bisa menjadi solusinya, namu  harus tetap dengan dosis yang sesuai dan jangan berlebihan.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat meningkatkan kekebalan imunitas tubuh. Selain itu minyak kelapa juga dapat membunuh bakteri jahat yang ada didalam tubuh.

5. Mengatasi kerutan kulit dan mengatasi penuaan

Kerutan atau tanda penuaan pada kulit merupakan momok yang paling menakutkan sekali. Namun anda tak perlu khawatir, anda bisa menggunakan masker minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan, garis halus dan tanda penuaan lainnya.

6. Krim cukur

Jika anda memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga gel untuk bercukurpun tidak dapat ditolerir lagi, maka minyak kelapa dapat menjadi solusinya. Minyak kelapa akan menjaga kelembaban sehingga aman ketika anda mencukur.

7. Mengatasi bau badan

Mungkin asing bagi kita semua jika minyak kelapa dijadikan sebagai seodoran untuk mengusir bau badan. Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai deodoran pengusir bau badan.

8. Mengatasi jerawat dan komedo

Jerawat dan komedo merupakan masalah umum yang diderita hampir semua orang. Meskipun bukan masalah kulit yang berbahaya, namun jerawat dan komedo dapat menghancurkan penampilan sehingga harus segera diatasi. Anda bisa mengatasnya dengan menggunakan minyak kelapa.

9. Mengatasi ketombe

Ketombe adalah masalah rambut yang kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri. Namun anda tak perlu khawatir, minyak kelapa mampu mengusir ketombe hanya dalam satu malam saja. Caranya yaitu anda gunakan minyak kelapa sebagai masker rambut, bungkus dengan plastik atau handuk dan diamkan selama semalam. Bersihkan pada pagi harinya.

10 Menghilangkan kutu rambut

Minyak kelapa juga merupakan bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan kutu pada rambut. Caranya sama dengan cara menghilangkan ketombe, yaitu gunakan minyak kepala sebagai masker rambut dan diamkan selama semalam, anda juga bisa mencampurnya dengan bahan alami yang lainnya untuk hasil yang maksimal.

11. Menyuburkan rambut

Menggunakan minyak kelapa sebagai bahan alami untuk perawatan rambut dapat menyuburkan rambut, membuat rambut tumbuh lemat dan tak mudah patah, mengatasi rambut bercabang dan rambut rontok serta menghitamkan rambut.

Demikianlah sejuta manfaat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga informasi diatas  bermanfaat. Terimakasih. (Perawatan Kecantikan 212)

Postingan populer dari blog ini

INI SOSOK YANTI PENGAMEN CANTIK DARI GROGOL

Kesehatan : Untuk Para Ibu, Jangan Panaskan Ulang 6 Jenis Makanan ini

Trik Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk