DAHSYATNYA KEKUATAN DO’A ISTRI BAGI SUAMI


Kali ini saya mau berbagi sedikit ilmu yang saya baca dari sebuah buku yang berjudul ‘DAHYATNYA KEKUATAN & KEAJAIBAN DO’A ISTRI untuk kesuksesan, Kebahagiaan, dan Rejeki Berlimpah BAGI SUAMI’


Suatu siang anak saya mengajak saya untuk jalan ke mall, berjam-jam saya beserta anak puter sana puter sini hunting sesuatu yang gak jelas… hehehe… #maklum jalan ke mall tanpa tujuan yaa kaya gituu… Sampe akhirnya saya lewat Gramedia dan masuklah ke toko buku yang punya nama besar itu, keliling-keliling cari buku yang enak untuk dibaca apaaa yaaa…. akhirnya pandangan saya tertujulah pada buku ini, dalam fikiran saya langsung tersirat dari judulnya saja sudah dahsyat apalagi isinya kali yaa… hehehe…  dan pandangan ke dua saya tertuju pada sebuah buku lagi yang berjudul ‘kumpulan Dzikir’… #finally saya ambilah kedua buku ini… Done… Keesokan harinya mulailah saya buka buku yang pertama membuat mata saya terbelalak ini… hahaha #lebay… yuu qta intip isinya… buku yang kedua nanti qta bahas yaa kalau saya sudah baca… hehe…


Tentunya yang pertama muncul di buku ini sama dengan buku-buku lainnya yaitu PENGANTAR dan DAFTAR ISI, mulai membacalah diriku, helai demi helai saya baca dengan seksama hal yang paling pertama dibahas adalah tentang Do’a, Apa itu Do’a?? Ternyata Di dalam Al’quran istilah kata Do’a itu terdapat 203 ayat lhoo dengan arti yang beragam tentunya. Sedangkan menurut istilah Do’a berarti Memohon. garis besar dari semua penjelasan tentang Do’a bisa saya simpulkan bahwa doa berarti Memohon, meminta, menyembah, Meminta bantuan dan pertolongan dengan melakukan percakapan, memanggil serta memuji secara langsung kepada Allah SWT. adapun manfaat dan fungsi doa dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai Ruh nya ibadah, tanpa doa-doa maka ibadah qta tak akan ada manfaatnya, berdoalah kalian dengan sungguh-sungguh kepada Allah maka janji Allah adalah akan mengabulkan semua Doa-Doa kalian seperti firman Allah yang berbunyi…

“Dan Tuhanmu berfirman : ‘Berdoalah kepada-ku niscaya akan kuperkenankan bagimu. sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku (berdoa kepada-Ku) akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS.Al-mu’min40:60) 
Adapun Syekh sayyid Tantawi, syaikhul azhar di mesir telah merangkum manfaat doa itu sendiri menjadi 3 poin, pertama doa berfungsi untuk menunjukan keagungan Allah ta’ala. Kedua doa mengajari qta agar merasa malu kepada Allah ta’ala. dan ketiga adalah doa bermanfaat untuk mengalihkan hiruk pikuk dari kehidupan keduniawian.

Ada rahasia dibalik keajaiban sebuah doa, Doa sesungguhnya merupakan sebuah kekuatan lain selain kekuatan yang sudah dimiliki oleh manusia. Doa merupakan sebuah energi yang bisa digunakan manusia untuk mengatasi berbagai masalahdisaat semua kemampuan dan kekuatannya sudah sampai pada batas akhir. Doa adalah sebuah senjata yang bisa digunakan oleh manusia ketika manusia sudah terjepit dan tak punya apa-apa untuk bisa berbuat. #tapi bukan berarti kita menunggu terjepit baru berdoa yaa… jangan salah kaprah… hehe
Ada adab dan etika dalam berdoa yang harus di perhatikan kalau kalian menginginkan doa kalian di kabulkan, Antara lain:
  1. Dalam keadaan suci ( punya wudhu)
  2. Menghadap ke kiblat
  3. Berdoa dengan mengangkat tangan dan menengadahkan bagian dalam telapak tangan
  4. Bertaubat dan memperbanyak memohon ampunan
  5. Memulai berrdoa dengan memuji Allah ta’ala dan tidak lupa bersholawat kepada Rosulullah shallallahu’alaihi wa sallam
  6. Mulailah berdoa untuk diri sendiri kemudian baru orang lain
  7. Tidak berdoa untuk suatu perbuatan dosa dan memutus silaturahmi
  8. Berdoa dengan doa-doa dari al’quran dan as-sunnah
  9. Tidak mendoakan keburukan atas diri sendir, anak dan harta
  10. Berniat dengan benar yakni Niat karna Allah Ta’ala
  11. Bertakmin (membaca aamiiin) setelah berdoa
  12. Berdoa dengan doa-doa yang diriwayatkan dari rosulullah atau dengan kata-kata singkat dan padat
  13. Menghadirkan hati (khusyu’) dan yakin doanya akan di kabulkan oleh Allah Ta’ala
Ada beberapa kiat agar doa kita segera di kabulkan oleh Allah Ta’ala:
  1. Berdoa dengan ikhlas
  2. Hendaknya makanan dan pakaian dari yang halal dan bagus
  3. Tidak tergesa-gesa dalam menunggu terkabulnya doa
  4. Memanfaatkan waktu yang utama untuk berdoa (waktu yang mustajab untuk berdoa ialah sepertiga malam terakhir, tatkala berbuka puasa bagi orang yang berpuasa, setiap selesai sholat fardhu, pada saat eprang berkecamuk,sesaat pada hari jum’at, pada waktu bangun tidur pada malam hari bagi orang yang sebelum tidur dalam keadaan suci dan berdzikir kepada Allah Ta’ala, diantara adzan dan iqamah, pada waktu sujud dalam sholat, saat sedang turun hujan, saat kematian akan tiba, malam lailatul qadar, pada hari arafah, dan waktu yang lainnya.)
DAHSYATNYA DOA ISTRI YANG SHALIHAH.
Istri shalihah adalah sebaik-baiknyaperhiasan dunia.Kemuliaannya mengalahkan tumpukan emas, intan dan permata. Ia seperti sekuntum bunga mawar yang datang dari surga, anggun di balik perisai ketegasan, cantik dalam balutan malu,berbinar dalam tunduknya pandangan mata. Betapa mulianya seorang istri shalihah seperti firman Allah yang berarti :
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan di jadikan-nyadiantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS.ar-Ruum 30:21)
Ada beberapa ciri yang mengindikasikankalau wanita itu termasuk istri shalihah,yakni :
  1. Patuh dan Taat kepada suami
  2. Penuh kasih sayang
  3. Berkhidmat atau melayani suami dengan baik
  4. Tidak berbuat Zina dengan pria lain selain Suaminya
  5. Menjaga rahasia suami, terlebih yang berkenaan dengan hubungan intim
  6. senantiasa berpenampilan menarik di hadapan suaminya
  7. Tidak berpuasa sunnah ketika suami berada di rumah ( kecuali dengan seijin suaminya)
  8. Pandai mensyukuri pemberian dan kebaikan suami
  9. Bersegera memenuhi ajakan suami untuk memenuhi hasratnya
  10. Melegakan hati suami bila di lihat
  11. Amanah (Dapat di percaya)
  12. Mampu memberikan suasana teduh dan ketenangan berfikir bagi suaminya.
Istri shalihah adalah penyempurna bagi suami, mereka tercipta untuk saling menyempurnakan dan saling melengkapi. Doa seorang istri shalihah adalah kekuatan pendorong untuk kesuksesan suami, dengan doa dan amalan-amalan tersebut seorang istri dapat membuka pintu limpahan rahmat dari Allah Ta’ala baik bagi keshalihahan diri sendiri, suami dan anak-anak dalam atifitas sehari-hari. sebagaimana hadist rosul yang berbunyi:
“Sesungguhnya, Doa yang segera dikabulkan oleh Allah adalah Doa seorang (istri) kepada orang lain (suami) yang tidak berada di tempat yang sama (berjauhan).” (HR.Tirmidzi)
Selain Doa-doa untuk suami ada pula amalan-amalan sunnah yang bila di kerjakan bisa mendatangkan hikmah dan kemuliaan hidup, Amalan sunnah tersebut ialah :
  1. Membaca Dzikir
  2. Menjalankan Shalat sunnah
  3. Mengerjakan puasa sunnah
  4. Membaca surat-surat tertentu dalam al’quran (surat al-mulk, surat al-ikhlas, surat al-waaqi’ah, surat al-faatihah, suratYaasiin.)
  5. Bersedekah untuk membantu orang yang kurang mampu
Istri yang shalihah dapat membentuk suami yang sukses di dunia dan di akhirat, seorang suami yang bisa dikatakan suksessetidaknya mempunyai 3 unsur, yaitu :
  1. Mampumenjalankan fungsi kepala keluarga dengan baik.
  2. seorang suami harus bisa membimbingseorang istri untuk meningkatkan ketakwaannya kepada Allah Ta’ala dengan cara mentaati segala perintah-Nya dan menjauhi segala apa yang di larang-Nya.
  3. Bisa mengantarkan anak-anaknya menjadi anak-anak yang shalih dan shalihah.
WASIAT UNTUK MENJADI ISTRI IDAMAN SUAMI
Wasiat ini dipersembahkan untuk istri shalihah, yang dengannya engkau membuat ridho Tuhanmu. pertama, Bertaqwa kepada Allah Ta’ala dan menjauhi maksiat. Adapun maksiat kepada Allah yang dimaksud, khusunya:
  1. Meninggalkan shalat dan mengakhirkannya tanpa alasan yang haq, atau menunaikannya dgn cara yang tidak benar.
  2. duduk di majlis ghibah dan namimah, berbuat riya’ dan sun’ah
  3. Menjelekan dan mengejek orang lain
  4. Keluar menuju pasar tanpa kepentingan yang sangat mendesak dan tanpa di dampingi mahram.
  5. Mendidik anak dengan pendidikan yang salah
  6. Meniru wanita-wanita pengumbar aurat
  7. Membiarkan suami dalam kemaksiatannya
  8. Tabarruj (Pamer kecantikan)
Kedua, berupaya mengenal dan memahami suami.
Ketiga, Ketaatan yang nyata kepada suami dan ber-gaullah dengan baik.
Keempat, Bersifat Qana’ah (Merasa cukup)
Kelima, Baik dalam mengatur urusan rumah.
Keenam, Baik dalam bergaul dengan keluarga suami dan kerabat-kerabatnya.
Ketujuh, Menyertai suami dalam perasaanya dan turut merasakan duka cita dan kesedihannya.
Kedelapan, Bersyukur (berterima kasih) kepada suami atas kebaikannya dan tidak melupakan keutamaanya.
Kesembilan, Menyimpan rahasia suami dan menutupi kekurangannya (aibnya)
Kesepuluh,Kecerdasan dan kecerdikan serta berhati-hati dari kesalahan-kesalahan.
naahhhh itulah kesimpulan-kesimpulan yang bisa saya bagi dengan kalian semua para istri shalihah dan para calon istri shalihah, semoga sedikit ilmu ini bisa bermanfaat untuk kita semua… aamiiin Ya Allah……

Postingan populer dari blog ini

INI SOSOK YANTI PENGAMEN CANTIK DARI GROGOL

Kesehatan : Untuk Para Ibu, Jangan Panaskan Ulang 6 Jenis Makanan ini

Trik Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk