Pemerintah Tutup Klinik Kanker Warsito, 100 Pekerja Kena PHK

Pemerintah telah menutup klinik riset kanker milik Warsito Purwo Taruno di Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Penyebabnya, klinik riset yang dikelola PT Edwar Technology itu masih dalam proses review oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
Namun, imbas penutupan itu langsung pada para pekerja di klinik tersebut. Menurut Warsito, sebagian besar karyawannya harus menerima pemutusan hubungan kerja (PHK).
"Akibat dari keputusan di atas dengan berat hati kami juga mengumumkan kebijakan pemutusan hubungan kerja  terhadap kurang lebih 100 karyawan (70 persen) dan peneliti PT Edwar Technology mulai Januari 2016," ujar Warsito melalui keterangan tertulisnya,  Rabu (27/1).
Sebelumnya Warsito juga telah menutup fasilitas C-Care Riset Kanker untuk pasien baru sejak 2 Desember 2015 lalu. Sementara untuk pasien lama masih bisa mendapat pelayanan hingga 27 Januari 2016.
"Untuk selanjutnya kami menganjurkan klien C-Care Riset Kanker untuk melanjutkan proses terapi ke fasilitas pelayanan kesehatan yang ditunjuk oleh Kemenkes dan Kemenristekdikti," ujar pria penemu rompi antikanker itu.
Warsito menambahkan, bagi pasien lama juga masih bisa mengunjungi fasilitas riset untuk pengecekan maupun servis alat Electro Capacitive Cancer Therapy (ECCT).
"Kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat keputusan yang kami ambil dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh semua pihak kepada PT Edwar Technology," ujar peraih gelar doktor teknik elektro dari Shizouka University Jepang pada 1997 itu.(fab/jpg)

Postingan populer dari blog ini

INI SOSOK YANTI PENGAMEN CANTIK DARI GROGOL

Kesehatan : Untuk Para Ibu, Jangan Panaskan Ulang 6 Jenis Makanan ini

Trik Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk