Waspada! 5 Penyebab Kamu Bisa Meninggal Kapan Saja Saat Tidur


Tidur disebut juga sebagai wafat sementara. Sebab, saat tidur bisa saja seseorang mengalami kematian karena ruh tidak kembali pada raganya.
Kematian seperti ini memang sangat menyedihkan, karena kamu tau orang itu sedang tidur, dan kemudian kamu mendapati keesokan harinya ia sudah meninggal dunia. Pasti sangat menyedihkan bukan?
Tapi, apakah kamu tahu jika ada beberapa penyebab yang bisa membuat seseorang bisa meninggal saat tidur di malam hari. Lalu, apa saja penyebabnya ?
Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Penggumpalan darah
Penggumpalan darah bisa menjadi salah satu penyebab seseorang meninggal dunia saat sedang tidur pulas. Ini karena pembekuan darah berpotensi menyumbat sirkulasi darah yang menuju ke jantung dan juga otak, sehingga seseorang bisa meninggal dunia.

2. Sleep Apnea
Sleep apnea atau kondisi di mana seseorang berhenti bernafas selama 10-6- detik ketika tertidur. Jika kondisi ini dibiarkan maka bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia.

3. Usia lanjut
Usia lanjut bisa menjadi penyebab seseorang mengalami kematian mendadak saat tidur. Ini terjadi karena saat bertambahnya usia, banyak sel-sel didalam tubuh mengalami kematian. Ini ditandai dengan berkurangnya indera perasa, turunnya berat badan secara drastic, sulit tidur atau banyak tidur, sulit menahan kencing atau BAB, dan lain sebagainya.

4. Sudden Arrhythmia Death Syndrome (SADS)
Sudden Arrhythmia Death Syndrome (SADS) bisa menjadi penyebab kematian saat tidur. Kondisi ini bisa dialami oleh siapa saja, di mana adanya kelainan genetic pada jantung seseorang. Biasanya seseorang yang mengalami kelainan genetic pada jantung ini ditandai dengan nafas pendek saat olaahraga, gampang pingsan saat olahraga atau dalam kondisi tertentu, sakit pada pundak yang tak biasa, dan factor genetic.

5. Sudden Infant Death Syndrome (SIDS)
Selain SADS, ada juga SIDS atau Sudden Infant Death Syndrome.  Biasanya SIDS sering dialami oleh bayi yang berusia 1 bulan hingga 1 tahun. Penyebab bayi yang terkena SIDS ini bisa karena gagal tumbuh, cacat lahir, reaksi terhadap infeksi, sesak nafas, hipotermia, hipertermia, dan lain sebagainya.

Tapi, masalah SIDS ini bisa dicegah dengan  memposisikan bayi yang tidur dengan telentang, lalu jauhkan dari asap rokok dan hindari selimut dan bantal tebal.

Mendadak meninggal dunia saat tidur memang bisa terjadi kepada siapa saja baik bayi, dewasa maupun orangtua. Kita hanya bisa mencegahnya sejak dini dengan mengetahui gejala dari penyebab kematian mendadak saat tidur.

Postingan populer dari blog ini

INI SOSOK YANTI PENGAMEN CANTIK DARI GROGOL

Kesehatan : Untuk Para Ibu, Jangan Panaskan Ulang 6 Jenis Makanan ini

Trik Menyimpan Cabai Agar Tidak Mudah Busuk